Skip to main content

Oh, Gini toh Rasanya Jadi Mama

Dear Bloggerian yang pasti menantikan banget mahakarya gw disini :D *kelewat pede,

Ngg.. udah lewat 3 bulan kali ya dari postingan terakhir gw. Sesuai dengan judul postingan gw ini, gw mau menelurkan *apasih* postingan berisikan kesenengan gw, punya mainan baru, idup, lucu, dan gemesin banget.. alias gw udah punya baby boy! Huhuuy!
Jadi nih ya, pas tanggal 7 Juni kemaren, pas orang-orang pada sahur, gw tetiba terbangun dengan gelisah.. Gw ngerasa kayak ngompol men.. Oh My.. Berhubung selama hamil gw udah googling sana sini, nanya-nanya orang soal persalinan, maka gw tau persis bahwa gw ga ngompol. Lebih gawat lagi: KETUBAN GW HACEP, SOB! PECAAAHHH..
Sadar dengan hacepnya ketuban, gw langsung laporan suami yang lagi enak-enak sahur. Ga lama dari itu, meluncurlah kita berempat (+ anak bayik + mama mertua) ke RS. Hermina Galaxy. Dari rumah ke RSHG ternyata super cepet. Ga nyampe 15 menit kita udah sampe *namanya juga jalan jam 4 subuh cyiin..
Gw langsung ke IGD, dan ditanya dokternya siapa, keluhannya apa.. gw langsung bilang aja: Ketuban saya kayaknya pecah, Mz.. Haha. Saat itu gw masih bisa pecicilan ketawa ketiwi dianter ke ruang bersalin pake kursi roda.
Beberapa saat kemudian dateng Mba Bidan pertama *yang gw lupa ga nanya namanya.. ngecek kondisi gw. Iya, gw dicek pembukaan. Hadeh.. Udah pembukaan 1. Terus Mba Bidan ini nelpon dokter gw untuk tindakan selanjutnya. Karena ketubannya udah pecah duluan dan takut bayi gw di dalem kenapa2, maka diputuskanlah gw harus lahiran hari itu juga, dengan dikasih induksi. Which is yang gw ga prepare sama sekali harus gimana kalo induksi. Yang gw prepare adalah, kalo ketuban gw pecahnya belakangan. Lah piye iki..
Akhirnya jam setengah 5-an gw dikasih suntikan induksi. Awalnya biasa aja men, ga ada rasa sakit apa gimanaa gitu. Tapi sejam kemudiaaaan. Aaaak perut gw mules dan sakitnya aduhaaai. Namanya pembukaan 1 ke pembukaan 2 rasanya bisa 2 jam lewat. Gw ampe ga percaya pas Mba Bidan ngecek bukaan ternyata masih bukaan 1 lebar. OMG pindahkan saja aku ke Mars!
Mules.. Mules banget.. Mules.. Mules banget bangettt njirr.. Mules lagi.. Gitu aja terus siklus kehidupan gw hingga 12 jam kemudian. Hiks! Iya, proses bukaan 1 ampe lengkap makan waktu 12 jam! Hih!
Saat gw udah putus asa ga tahan lagi sama nikmatnya bukaan yang tak kunjung datang, gw sempet bilang ama Mba Bidan 2 (nah ini namanya Bidan Ayu).. "Mba, kasih aku suntikan anti nyeri itu mbaa.. Aku ga tahan lagi.. heegghhh *gw nahan ngeden*.. ayo mba.." Oia saat itu gw baru bukaan 4.
Terus kata Bidan Ayu "Yah, ga bisa sekarang Bu, kalau mau dikasih suntikan itu harus nunggu bukaan 7 dulu.."
Gw: "APPAAAAHHH??!"
Tanggung amat cuy, 3 bukaan lagi juga gw selesai ini brojolin bocah. Hih! Rasudi aku!
Selama proses menuju halal.. eh bukaan 10, gw jerat jerit ga jelas. Malah kata suami gw, gw mah kayak ngaum. Harusnya direkam, katanya. *pengen gw jambakkk -__-

Pas mules gw udah makin sering frekuensinya, kan harusnya gw ga boleh ngeden kan, tapi ya mana tahan cyiin. Yang gw bilang ke Bidan: Mbaaa.. udah boleh ngeden belum mba? Ga tahaaaaaann.. *heeeeghhh* nahan ngeden lagi gw.
Man.. rasanya kotntraksi nahan ngeden tapi perut lu kicking your butt biar bisa boker gede tuh rasanya sesuatuuuhh...
Sekitar jam 4an, akhirnya dokter gw dateng juga.
"Nah, yuk kita lahiran yuukk.. udah boleh ngeden nih sekarang.." Gitu katanya ceria. Hih, sedangkan gw lagi ajrut-ajrutan kontraksi nahan ngeden.
"Dok, gatahan lagi, aku pengen ngedeeenn.. *heeeghhh* gw nahan ngeden lagi..
"Siap ya, kalo kontraksi langsung ngeden yaaa.."
Gw: "Kontraksi doook.. heeeegghhhh *ngeden*"
Dokter: "Ngedennya di bawaaah! Jangan di leher. Bayangin aja kamu mau boker. Ayo, lagi!"
Gw: " Heeeghhh...!!"
Dokter: "Jangan bersuara! Kamu ngedennya masih di leher. Kasian itu bayinya udah mau keluar"
Gw: "Ok dok. Kontraksi lagi nih doook. HEEEGHHHH!"
Dan dengan didorong sama 2 bidan + dokter, akhirnya bayi gw lahir juga ke dunia


eng ing eeeng.. my precious one

Gw planga plongo ga tau mesti gimana pas bayi gw lahir. Gw bayanginya bakal IMD (Inisiasi Menyusui Dini), sesuai dengan buku yang selama ini gw baca. Taunya anak gw ga langsung nangis. Gw ga bisa liat anak gw, karena langsung dibawa bidan ke kotaknya. Gw cuma nyium sedetik doang. Hiksss.. Ternyata karena anak gw kelamaan di jalur lahir dan ketuban gw pecah duluan, jadinya dia minum air ketuban gw. Huwaaa.. maapin Ibuuk :(((. Ga ada drama yang kayak di pilem2, yang ibunya nangis2 terharu liat bayi. Kok flat amat ya gw ini..  Hiks :(
Setelah bayi gw (-yang akhirnya kita namain Khalid :D) dibawa ke perinatologi, gw masih diem di ruang bersalin buat dijait. Ya. Robek sodara-sodaraaa ituan gw..
-- To be continued
x

Comments

Popular posts from this blog

Kool Stuff!

Check this out! Here's the koolest song by dashboard confessional! It was so ME! Hahaha... Stolen We watch the season pull up its own stakes And catch the last weekend Of the last week Before the gold and the glimmer have been replaced Another sun soaked season fades away You have stolen my heart You have stolen my heart Invitation only Grand Farewells Crash the best one Of the best ones Clear liquor and cloudy eyed Too early to say goodnight You have stolen my heart You have stolen my heart And from the ball room floor We are in celebration One good stretch before our hibernation Our dreams assured and we all Will sleep well Sleep Well Sleep Well Sleep Well you have stolen you have stolen you have stolen my heart I watch you spin around In your highest heels You are the best one Of the best ones We All Look Like We Feel you have stolen my you have stolen my you have stolen my heart

Penny Loafer and Vintage Looks

Okay okay.. Here's my another wishes.. (damn, i want everything i see.. -____- ) First: Penny Loafer Okaay, maybe it looks sooo soo out of date! Yes it is! But I like something classic, vintage, retro, or whatever it says.. A MUST HAVE ITEM FOR THIS MONTH !! 2. Vintage Outfits I want that look -___- but im too short.. no problemo! I'll fix it and look for some vintage stuff :)) And I'll mix all of them with my next black or brown penny loafer! Can't wait to looking for it!! ^^

HighSchool Flashback -unrated-

Hal apa yang paling ngebetein sepanjang idup gue? Kalo mau jujur si, ya pas gue diem di kosan gue yang berukuruan 3x3 meter beralaskan kayu dan berdindingkan bilik reyot yang kalo ada ujan langsung roboh. Heheh, gak seekstrim itu sih, tapi kamar dikosan gue tu emang kecil banget. Buat seorang cewe yang lagi ranum-ranumnya dan selalu ngerasa hot, young, and sexy, kamar jenis gini nggak banget kan? Yang hanya dilengkapi dengan Radio, teko listrik, Magic com, hape, en Laptop… Bawa TV, tapi gak bisa nangkep siaran kalo gak pake antenna luar. Bete gak sih lo kalo jadi gue?? Dan yang nambahin penderitaan gue, adalah temen-temen satu kosan gue yang sama sekali gak akrab ama gue. Macan semuanya! Gimana gue bisa idup coba? Dibilang gue jutek? Enggak sih, gue Cuma males aja kalo harus nyengir mulu tiap gue ketemu mereka. Dibilang baik? Yaeyalaaah… secara gitu gue yang always ngasih bantuan sebisa mungkin terhadap mereka yang membutuhkan. Kurang baik apaan coba gue? Tapi, ada 2 orang senior diko