Skip to main content

Fieldtip Demak - Kudus - Bali - Jogja

Hiii....
Tadi pagi gw baru aja nyampe kosan setelah semingguan ini berkeliling pulau Jawa - Bali..
AMAZING!
Kaki dan badan gw pegel gilaakkk... Tidur di atas kasur cuma 2 malem, dan sisanya di bis! wtf...
But,, gw ga nyesel, karena fieldtrip kemaren asli asik bangeeetttt..! \m/
Here I tell you some...
Demak..
Demak adalah tujuan pertama fieldtrip, berangkat dari Bandung jam 8 malem, nyampe sana sekitar jam 6-7 pagi.. Kita cuma ke Mesjid Agung Demak buat mandi doang! wtf! Udah deh, poto2. makan, balik ke bis lanjut ke Kudus..
Kudus..
Di Kudus, kita ke PT. Djarum. Salah satu perusahaan rokok terbesar milik anak negeri,, yang empunya Bapak Budi Hartono, sekaligus pemilik brand Polytron. Disana kita disambut poll bangett.. Tour guide nya ramah dan baik banget, kita diajakin keliling pabrik dan proses packagingnya.. CANGGIH!! Made in Germany gitulooohh... Makan siangnnya yahudddd.. enak, presentasi disuguhin kopi ama teh layaknya seminar.. Ck, ga nyesel deh.. 
Abis dari PT. Djarum, lanjut ke Balai Buah di Kudus. (gw lupa apaan namanya).. itu awalnya milik perseorangan, dan sekarang jadi perusahaan swasta.. Yang punya (lagi lagi gw lupa namanya.. id card nya ilang!) itu asalnya jurusan hukum, dan iseng2 ngembangin buah2an dan sukses.. Ya. cuma itu, kata beliau, orang2 dari kementrian pertanian dateng, cuma ngemeng2 doang tanpa ada tindakan.. Hm.. capedeehh.. disana juga kita disambut baik banget.. anak2 baru dateng langsung nyomotin buah2an dan makanan yang udah disediain,, acaranya disana cuma diskusi dan tanya jawab.. selese deh.. Dan lanjutin perjalanan ke Bali.
Bali
BALI!! Pulau ini yang sangat ditunggu2 ama anak2.. semuanya excited banget buat ke Bali.. (Siapa coba yang ngga??)
Dari Kudus ke Bali makan waktu cukup lama.. Semaleman! Berangkat dari Kudus sekitar jam 4 sore, nyampe Bali sekitar jam 10 WITA.. Nyebrang naik kapal Ferry.. it's my first time! dan itu asik banget. lautnya jernih! tapi sayang, sampahnya banyak! 
Nyampe di Bali, kita langsung makan siang di Tanah Lot.. Nyampe sekitar jam 12 an, makan, dan yang bikin BETE, bis kita kan nyampenya belakangan, ga sempet ngapa2in, udah harus naik bis sekitar jam 2 an.. Asli gw bete banget disana.. Kayak cuman numpang makan dan solat doang.. Tapi tetep sempet maen aer dan poto2.. (HARUS!)
Abis dari Tanah Lot, lanjut ke Joger.. Siapa yang ga tau Joger?? Payahh... Joger itu pabrik merchandise (kaos, craft, dan macem2 lagi) yang di tiap produknya nyelipin kata-kata nyeleneh dan gokil.. Joger sendiri namanya berasal dari nama pemilik pabriknya JOseph dan sahabatnya Mr.GERhard (itu kata tour leader kita loh.. Namanya Bli Wayan).. Di Joger, gw ga kalap2 amat. Cuma beli gantungan kunci, sendal, dan kaosnya.. Wajip itu hukumnya.. Selesai dari Joger, lanjut ke Kuta naek odong2 dan abangnya ngga banget! Odong2 itu harusnya harganya 3rb, tapi naek jadi 4 rb pas kita yang naek! Katanya cuma 18 orang, jadi 4rb an, kalo isinya 23 orang, harganya 3rebu.. WTF!! 18 orang aja udah empet2an, apakabar 23? sinting.. Itu yang bikin Bali di mata gw rada ga asik.. oknum...
Nyampe di  Kuta sekitar jam 4.30WITA.. Dan.. OMG! Kuta ga lain dan ga jauh bedanya dengan pantai Ancol! Suer gw ga make boong.. Pantainya kotor.. aernya coklat, pasirnya item, dan yang makin malesin, pantainya RAME banget.. Udah kayak pasar deh..Gw heran ama bule2 yang doyan ke Bali.. Someday kalo gw ke Bali lagi, gw bakalan skip yang namanya Kuta.. Yang makin bikin malesin, lagi2 oknum sana yang jutek sama wisatawan domestik. Mereka cuma ramah ama yang dari mancanegara.. wtf!! Harga2nya najong dah, mahal.. dan Kuta sama sekali ga alami.. Di sepanjang jalan ke Kuta, isinya toko2 merchant, dan toko2 internasional laennya., it was suck.


bau pesing loh disitu.. xp

KUTA!


Cabut dari Kuta, langsung menuju hotel. Hotel kita ada di kawasan Denpasar Timur, namanya Nusa Indah Hotel.. Kamarnya gede, mayan asik deh.. tapi standar.. servisnya kurang.. Langsung mandi, makan malem, dan di halaman hotel ada aja yang jualan barang2 khas Bali yang harganya murah semurah2nya.. Hhaa..
Hari ke 2 di Bali, merupakan hari yang full day trip! Pagi diawali dengan jalan ke tempat nonton sendratari  Barong dan Rengda yang terkenal itu.. (yeaahh..) tempatnya deket, di Batu Bulan.. Sekitar 10 menit dari hotel.. Sebelum masuk, kita diminta foto sama mbo jegeg (cewek cantik) yang bakalan nari, dan ntar fotonya bisa ditebus dengan harga 10rebu dengan bentuk gantungan kunci.. (taktiknya mayan juga)hha.. Sendratarinya bercerita tentang keburukan vs kebaikan.. Gitulah, make2 bahasa Bali. gw ga ngerti, cuma sebelum masuk kita dikasih sekilas tentang penjelasannya.. Didalem cerita, ada 2 Mbo Jegeg yang nari khas Bali.. Auk gw itu namanya tari apaan, yang pasti keren banget, dan lirikan matanyaaaa booo.. Tajem! Hhe.. Tapi, tetep ada bagian yang bikin males.. ada adegan babi nya mati dan mayatnya dimaen2in ama pengikut Barong, tapi you know whaaattt..?? Ekor si babi tiba2 entah mengapa jadi ada di atas (sorry, like Penis!) dan mereka menganggap tu ekor layaknya lilin ulang taun, dan maen2in tu ekor dengan menjijikan.. WTF! menurut gw, adegan itu ga layak buat ditampilin, ga cocok dengan budayanya.. Kesannya jadi ngga tradisional dan khusus..
Lupain tiup lilin, abis dari sana lanjut beli oleh2 di Toko Galuh.. Mereka bikin bajunya sendiri, ngebatik, dan nenun kain Bali.. Keren2! Sedikit aja tentang Galuh, karena gw ga belanja banyak.. cuma buat adek gw doang.. (saat itu bugdet gw lagi low banget.. hha)
Abis belanja, lanjut lagi ke Watersport Tanjung Benoa..
Hm.. sebenernya gw pengen skip ceritain bagian ini.. Malass... Disini tuh, ada macem2 olahraga air, macem snorkeling, diving, parasailing, banana boat, dan trip ke pulau Penyu.. tapi harganya ga nahaann!! Muahall.. gw dan kawan2 yang duitnya sama2 lagi cekak ga mampu buat maen2 disana akhirnya cabut jalan2 ke depan.. (FYI, disana kita ga boleh jalan sembarangan pinggir pantai, karena tiap bagian pantai udah di blok-blok milik orang2 tertentu... wtf! pantai apaan tuh! dan asalakan lo tauu.. tu pantai isinya perahu  dan speedboat semuaa.. abang2nya galak2,, ga banget dah.. ga akan lagi gw kesana.. huweeek.. soalnya pas gw ama temen2 gw lagi jalan pinggir pantai, tiba2 diteriakin ga boleh lewatin batas.. idih!!)
Diluar area, gw, Irham, Rahyang, Caca, , Tile, dan Idor akhirnya jajan beli Magnum di Indomart.. Hhee.. Panas banget! Dan Tile berhasil beli baju lucu dengan harga muraah.. Abis itu, balik ke spot, dan makan bakso malang... hhhee.. 
Selesai dari Benoa, perjalanan lanjut ke pantai Dreamland.. Masuk lewat resortnya Tommy Soeharto,, Ga bakalan miskin2 tu orang,, resortnya gede dan mewah banget!! ck ck..
Di Dreamland.. Hm.. AMAZING!! Pantainya kerennnnn.. Ombaknya gede, pantainya bersih, ga kayak Kuta dan Benoa..
Bener2 dreamland.. Pasirnya masi alus.. bersih,, ga begitu padet.. asik banget! Dan gw yang awalnya ga niat buat basah2an, akhirnya nyebur juga! Ga tahaaaannnnn.....!! Dreamland.. tempat yang harus lw kunjungi kalo ke Bali!
DREAMLAND!




to be continued..

Comments

Popular posts from this blog

Kool Stuff!

Check this out! Here's the koolest song by dashboard confessional! It was so ME! Hahaha... Stolen We watch the season pull up its own stakes And catch the last weekend Of the last week Before the gold and the glimmer have been replaced Another sun soaked season fades away You have stolen my heart You have stolen my heart Invitation only Grand Farewells Crash the best one Of the best ones Clear liquor and cloudy eyed Too early to say goodnight You have stolen my heart You have stolen my heart And from the ball room floor We are in celebration One good stretch before our hibernation Our dreams assured and we all Will sleep well Sleep Well Sleep Well Sleep Well you have stolen you have stolen you have stolen my heart I watch you spin around In your highest heels You are the best one Of the best ones We All Look Like We Feel you have stolen my you have stolen my you have stolen my heart

Penny Loafer and Vintage Looks

Okay okay.. Here's my another wishes.. (damn, i want everything i see.. -____- ) First: Penny Loafer Okaay, maybe it looks sooo soo out of date! Yes it is! But I like something classic, vintage, retro, or whatever it says.. A MUST HAVE ITEM FOR THIS MONTH !! 2. Vintage Outfits I want that look -___- but im too short.. no problemo! I'll fix it and look for some vintage stuff :)) And I'll mix all of them with my next black or brown penny loafer! Can't wait to looking for it!! ^^

HighSchool Flashback -unrated-

Hal apa yang paling ngebetein sepanjang idup gue? Kalo mau jujur si, ya pas gue diem di kosan gue yang berukuruan 3x3 meter beralaskan kayu dan berdindingkan bilik reyot yang kalo ada ujan langsung roboh. Heheh, gak seekstrim itu sih, tapi kamar dikosan gue tu emang kecil banget. Buat seorang cewe yang lagi ranum-ranumnya dan selalu ngerasa hot, young, and sexy, kamar jenis gini nggak banget kan? Yang hanya dilengkapi dengan Radio, teko listrik, Magic com, hape, en Laptop… Bawa TV, tapi gak bisa nangkep siaran kalo gak pake antenna luar. Bete gak sih lo kalo jadi gue?? Dan yang nambahin penderitaan gue, adalah temen-temen satu kosan gue yang sama sekali gak akrab ama gue. Macan semuanya! Gimana gue bisa idup coba? Dibilang gue jutek? Enggak sih, gue Cuma males aja kalo harus nyengir mulu tiap gue ketemu mereka. Dibilang baik? Yaeyalaaah… secara gitu gue yang always ngasih bantuan sebisa mungkin terhadap mereka yang membutuhkan. Kurang baik apaan coba gue? Tapi, ada 2 orang senior diko