Skip to main content

Maskeraaan


Jadi ya, semenjak gw dirumah semakin nyantai akibat belum adanya tes maupun interview kerja, akhirnya gw memutuskan untuk sedikit memperbaiki kondisi kulit muka dan badan gw, ya, untuk menghentikan hinaan yang selalu mendara kepada gw, gw kulit badaklah, kulit uler lah, saking ga kerawatnya kulit gw.
Baiklah, biasanya gw mulai perawatan badan abis gw melakukan light exercise (baca postingan gw sebelumnya) tapi kada kalo gw males olah raga, ya langsung aja gw mulai ritual pemujaan, perawatan kulit gw. Here we go
Biasanya, sebelum maskeran, gw bersihin muka gw dulu pake oli pencuci, terus gw mulai pake peeling cream gretongan ampe seluruh muka di peeling, semacem scrubbing sih, katanya gunanya untuk membantu mengangkat sel kulit mati dari wajah lo. Kalo di badan, ya gw biasanya luluran, gw makenya lulur Herborist yang susu, niatnya sih buat mutihin, tapi apadaya, ga terlalu ngaruh di gw, mungkin karena emang dasarnya kulit gw eksotis banget.. *muntah*
Abis nge-peeling, cucilah mukanya pake air anget, ato waslap dengan air anget juga. Sebenernya abis peeling wajah gw udah kerasa alus dan bersih dan moist banget. Gw sih suka yaa.. Nah, buat nutup pori nya,  gw jadinya maskeran. Saking jobless, gw nyoba berbagai macem masker. Diantaranya:
1. Masker+scrub beras dan bakin soda
Caranya, beras ditumbuk, terus campur pake baking soda. Lo scrub deh dan diemin bentar di wajah. Namun naas, karena salah baca, gw malah makein baking powder. Alhasil muka gw gatel2 -___- alhamdulillah ga ampe iritasi, hahaaa.. efek: karena gagal, ya gw gada epek apa2.. wkwk *stupidos*
2. Masker putih telur
Caranya, pisahin putih telur dengan kuningnya. Ambil putih telur, lalu kocok sebentar, dan oleskan ke seluruh permukaan wajah. Tunggu hingga mengering kira2 20menit, bilas 
Pas gw pake masker ini, sumpah baunya ga nahaaaaannnn. Hoeeek, cuma gw tahan2 aja, penasaran kata orang. Katanya bisa ngecilin pori, mencerahkan, dan mengencangkan kulit muka. Dan jeng jeng!! Bener bangeeettt.. Meski nahan2 bau amisnya, tapi efeknya mantep. kulit gw jadi enak banget disentuh, moist! Dan kerasa efek kencengnya, kalo untuk cerah sih nampaknya memang harus rajin makenya. Heheh. Love this!
2b. Putih telur + jeruk nipis
2c. Putih telur + madu
Nah, untuk 2b dan 2c, menurut gw paling nampol yang 2b. karena efek kesat dari jeruk nipis lumayan ngilangin muinyak gw di daerah T, dan bau amis nya agak samar. Kalo yang pake madu, baunya masih kecium bangeeettt..
3. Masker kopi
Ini masker baru gw coba tadi banget. Berhubung gw baruu aja nyeduh kopi bali gw *yang niatnya mau dikasi kedosen malah gw embat sendiri* haha. Sayang liat ampasnya, langsung gw googling, dan ternyata ada yang bahas masker kopi.  Caranya enteng, cuma olesin si ampasnya ke muka, udah deh. Harusnya sih ditambah putih telur, tapi karena males, gw pake kopinya doang. hehe, ngaruh kok. Kulitnya jadi lembuuuuuut banget. Katanya sih bisa nyamarin kerut halus. Tapi kan gw masi muda, belum keriputan :p
Karena ampasnya banyak, sekalian gw pake luluran deh jadinya. Hehe. Enak banget loh beneran. Jadi aluuusss, wangi pulak! Ini yang paling gw demenin. Wangi! hehe.
Baru segitu kali ya percobaan gw, ntar besok besok kalo gw nyoba yang lain, gw share deh. Sekarang gw mau mandi aja penting banget. CIAO!

*NB oia, si ampas kopi bali ini lebih aluuus butirannya daripada kopi macem kapal air.. hehe, jadinya lebih cociks pas dioles2 ke muka :D

Comments

Popular posts from this blog

Kool Stuff!

Check this out! Here's the koolest song by dashboard confessional! It was so ME! Hahaha... Stolen We watch the season pull up its own stakes And catch the last weekend Of the last week Before the gold and the glimmer have been replaced Another sun soaked season fades away You have stolen my heart You have stolen my heart Invitation only Grand Farewells Crash the best one Of the best ones Clear liquor and cloudy eyed Too early to say goodnight You have stolen my heart You have stolen my heart And from the ball room floor We are in celebration One good stretch before our hibernation Our dreams assured and we all Will sleep well Sleep Well Sleep Well Sleep Well you have stolen you have stolen you have stolen my heart I watch you spin around In your highest heels You are the best one Of the best ones We All Look Like We Feel you have stolen my you have stolen my you have stolen my heart

Penny Loafer and Vintage Looks

Okay okay.. Here's my another wishes.. (damn, i want everything i see.. -____- ) First: Penny Loafer Okaay, maybe it looks sooo soo out of date! Yes it is! But I like something classic, vintage, retro, or whatever it says.. A MUST HAVE ITEM FOR THIS MONTH !! 2. Vintage Outfits I want that look -___- but im too short.. no problemo! I'll fix it and look for some vintage stuff :)) And I'll mix all of them with my next black or brown penny loafer! Can't wait to looking for it!! ^^

HighSchool Flashback -unrated-

Hal apa yang paling ngebetein sepanjang idup gue? Kalo mau jujur si, ya pas gue diem di kosan gue yang berukuruan 3x3 meter beralaskan kayu dan berdindingkan bilik reyot yang kalo ada ujan langsung roboh. Heheh, gak seekstrim itu sih, tapi kamar dikosan gue tu emang kecil banget. Buat seorang cewe yang lagi ranum-ranumnya dan selalu ngerasa hot, young, and sexy, kamar jenis gini nggak banget kan? Yang hanya dilengkapi dengan Radio, teko listrik, Magic com, hape, en Laptop… Bawa TV, tapi gak bisa nangkep siaran kalo gak pake antenna luar. Bete gak sih lo kalo jadi gue?? Dan yang nambahin penderitaan gue, adalah temen-temen satu kosan gue yang sama sekali gak akrab ama gue. Macan semuanya! Gimana gue bisa idup coba? Dibilang gue jutek? Enggak sih, gue Cuma males aja kalo harus nyengir mulu tiap gue ketemu mereka. Dibilang baik? Yaeyalaaah… secara gitu gue yang always ngasih bantuan sebisa mungkin terhadap mereka yang membutuhkan. Kurang baik apaan coba gue? Tapi, ada 2 orang senior diko